Rabu, 12 Maret 2014

Review : Makanan Kucing Merk 1st Choice for Kitten (Dry Food/Makanan Kering)

Dear CL, kali ini saya akan mengulas makanan kucing merk 1st choice.. Untuk review merk makanan kucing lainnya bisa visit ke page saya sebelumnya tentang Blackwood for Kitten. Well, this is how it looks..

1st Choice for Kitten 3kg
Saya baru membelinya kemarin dan ini pertama kalinya saya mencoba merk makanan kucing ini, sebelumnya saya hanya menggunakan Blackwood yang saya campur dengan RC dan PP. Setelah saya googling dan mencari referensi sana sini akhirnya saya memutuskan untuk membelinya. Berikut sedikit deskripsi tentang makanan kucing merk 1st choice kitten:

Kitten 2-12 months
GROWTH
Chicken Formula

Available sizes: 1 kg / 3 kg / 6 kg
Enriched with extra protein, vitamins and minerals for optimal growth and vitality.

Formulated to ensure a smooth transition to solid food after weaning. The shape, size and hardness of the nuggets are specifically designed to suit the dental structure and chewing ability of kittens.

Crude protein: 33%
Crude fat: 20%
Crude fiber: 3.5%
Moisture: 10%
Crude ash: 8.5%
Calcium: 1.2%
Phosphorus: 1%
Magnesium: 0.1%

INGREDIENTS:

Chicken, chicken meal, brown rice, brewer's rice, poultry meal, dried whole eggs, chicken fat (preserved with mixed tocopherols and citric acid), dried beet pulp, dried chicken, natural flavor, whole ground flaxseed, potassium chloride, rice bran, tomato pomace, lecithin, salmon oil (source of DHA), choline chloride, salt, calcium propionate, sodium bisulfate, L-Lysine, DL-methionine, mannan-oligosaccharides (prebiotics), taurine, biotin, L-ascorbic acid (vitamin C), fructo-oligosaccharides (prebiotics), iron sulfate, Dl-alpha-tocopheryl acetate (vitamin E), zinc proteinate, iron proteinate, zinc oxide, organic selenium, thiamine mononitrate, Yucca schidigera extracts, probiotics (Lactobacillus acidophillus, Lactobacillus casei, Bifidobacterium bifidium, Streptococcus faecium, Aspergillus oryzae), kelp meal, nicotinic acid, pyridoxine hydrochloride, vitamin B12 supplement, beta-carotene, cobalt carbonate, ginger extracts, calcium iodate, copper sulfate, manganese proteinate, tocotrienol, folic acid, manganese oxide, retinyl acetate (vitamin A), calcium d-pantothenate, copper proteinate, cholecalciferol (vitamine D3), riboflavin, cobalt proteinate, menadione nicotinamide bisulfite (vitamin K3).

Sumber: lihat disini

REVIEW:
Kelebihan makanan kucing merk ini bahan-bahannya atau komposisinya sudah nggak ada biji-bijiannya lagi alias grain free seperti jagung, kedelai, gandum, dll. yang katanya gak baik buat pencernaan si puss untuk waktu jangka panjang. Sama seperti merk Taste of The Wild, makanan kucing dunia berbintang 6. Makanan kucing TOTW ini juga sering dipakai oleh banyak CL dan Cattery yang memiliki kucing kelas pedigree atau kucing-kucing yang bersertifikat dan mengikuti kontes/perlombaan. Tapi mungkin merk makanan Taste of the Wild ini lebih memiliki komposisi yang high class dan dengan formula yang lebih komplit. Sedangkan kelas 1st choice ini juga bisa dikategorikan dengan merk makanan kucing sekelas Blackwood dan Nutrisource dalam segi harga dan kandungannya (bisa dilihat lagi di deskripsi di atas).

Kelebihan lainnya, harga terjangkau, kelas menengah keatas. Kalau dilihat dari review-review yang saya baca sebelumnya para CL juga banyak yang memilih merk makanan ini yang pertama kucing mereka banyak yang suka karena bau makanannya tidak terlalu menyengat, dan kibble atau bentuk biskuitnya juga kecil-kecil sehingga mudah untuk dikonsumsi si anak kucing. Kalau saya cobain ke kucing-kucing saya sih belom terlalu terlihat signifikan karena saya baru membeli merk ini kemaren sore dan juga saya mix dengan merk makanan kucing lainnya. Tapi yang jelas setiap kali saya memberi makan selalu ludes, habis tanpa sisa hehehe.

 
Nugget shapes for kitten

Kalau untuk kandungan protein dan fat'nya juga sudah bagus untuk menggemukkan kucing-kucing kita. Bisa dilihat di deskripsi sebelumnya kandungan protein sudah cukup tinggi 33% dan fat 20%, bahkan lebih tinggi dari PP yang meiliki fat 18%. Untuk hasil optimalnya, silahkan mencoba dan melihat sendiri perkembangan si puss kitaaa. Sekian ulasan dari saya semoga bermanfaat. Yang jelas berikan air putih yang banyak yah untuk kucing kita. Salam Meoow (=^__^=) v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar